Berjalan-jalan di Kota Tua Katsura

Terkenal sebagai ibukota besar kekaisaran Jepang yang begitu lama berdiri, Kyoto dipenuhi dengan kehidupan tradisional dan bersejarah, bahkan hingga hari ini. Ini juga mencerminkan cara warganya mendesain rumah mereka yang tersebar di seluruh pelosok kota. Selain pusat kota yang terkenal, seperti distrik geisha di Gion beserta tetangganya seperti Shijo dan Sanjo, hal serupa juga dapat ditemukan di Kota Tua Katsura. Sebagai bagian dari rezim pemerintah di zaman kuno, sisi barat Kyoto merupakan daerah yang sangat kaya, dengan sebagian besar penduduk memiliki rumah-rumah besar. Daerah ini memiliki banya onsen (pemandian), banyak restoran dan toko, dan banyak pachinko (tempat berjudi) di mana-mana.

 

Suasana jalan di Katsura masa kini

 

Selain itu, Katsura juga menawarkan banyak tempat bersejarah yang menarik dan berbeda. Seperti Matsunoo-Taisha, salah satu kuil tertua di Jepang yang didirikan pada saat pemindahan ibukota dari Nara ke Kyoto. Ada juga Katsura Imperial Villa, salah satu warisan budaya skala besar yang paling penting di Jepang, yang tamannya dianggap sebagai mahakarya Jepang, dan bangunannya dianggap sebagai salah satu pencapaian terbesar arsitektur Jepang. Terakhir, Sungai Katsura yang mengalir di sisi sebelah kanan wilayah tersebut, yang mendukung area pertanian luas di sekitarnya, yang dikenal dengan tempat memancing ikan ayu di musim panas, dan merupakan tempat populer untuk mengadakan pesta barbekyu.

 

Salah satu kuil di sepanjang jalan di Katsura

 

Untuk pergi ke sana, cukup gunakan salah satu opsi kereta, JR atau Hankyu Line dan berhenti di Stasiun Katsura. Dari sana, pemandangan yang tenang akan mengingatkan masa lalu bakal menyambut pengunjung. Tempat ini merupakan pilihan yang tak buruk ketika datang ke Kyoto, terutama ketika datang saat puncak liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *